Kesetiakawanan Putra Sam'ba Putra Sampih Banjar

KESETIAKAWANAN SOSIAL PUTRA SAM'BA PUTRA SAMPIH BANJAR Peduli Terhadap Sesama Call 081394315190

Sabtu, 09 Mei 2020

Polemik Masyarakat Di Tengah Pademi Covid-19

Berita penyebaran covid-19 belum juga berahir namun masyarakat kembali disuguhi pemberitaan yang kurang  nikmat bagi sebagian masyarakat Mulai Dari berita penolakan bantuan gubenur sampai tumpang tindihnya bantuan pemerintah. Itu semua menimbulkan pertanyaan di dalam hati kita semua. 
Siapa, untuk apa Dan Ada apa penolakan bantuan gubenur itu terjadi kalau penolakan itu terjadi karena yang di daftar calon penerima namun tidak layak mungkin itu kita bisa maklum. Tapi yang menjadi kekwatiran kita,  kita takut yang menolak justru mereka yang tidak terdaftar dalam daftar calon penerima bantuan itu sendiri.
Tumpang Tindih, Ada sebagian warga yang dalam satu keluarga menerima Dua program bantuan sekaligus. Contohnya program PKH Dan BNPT Inilah yang menjadi pemicu kecemburuan sosial di  kalangan masyarakat Dan  itu semua menuntut diri kita yang tidak terdaftar dalam Dua bantuan itu untuk sadar diri kalau mereka lebih membutuhkan Dan kita harus yakin diri Dan keluarga kita masih diberikan rizqi yang lebih, Amin. 
Bukan hanya itu, tumpang tindihnya bantuan pun terjadi di daftar penyerima bantuan di tengah Pademi penyebaran covid-19 banyak nama yang ganda atau dobel dalam daftar itu, namun lebih lucu Dan Aneh masih Ada nama nama dalam daftar bantuan yang sudah meninggal padahal kalau kita selidiki Almarhum/Almarhumah meninggal bukan satu atau Dua bulan yang lalu bahkan sudah bertahun tahun termasuk masyarakat yang sudah pindah alamat pun masih masuk di daftar penerima bantuan di lingkungan yang Lama. 
Ini semua menimbulkan pertanyaan di kalangan masyarakat awam, Dan apakah ini suatu Bukit bahwa betapa rendahnya SDM suatu lembaga terkait atau itu menunjukan kalau kurangnya sinergi kerja sama antar intansi. 
Bukan kah Kemensos,  BPS, Kemendes punya sensus masing masing kalau di kab/Kota Ada dinsos, BPS Dan Capilduk kalau semua saling berkomunikasi Insa Alloh semua data tersebut cepat teratasi Dan bantuan sebagai bentuk kepedulian pemerintah tidak akan menimbulkan polemik di kalangan masyarakat. 
Semoga tulisan ini bisa menjadi kajian bagi masyarakat Dan pemerintah harap maklum. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar